FIELD TRIP KE SUMUT MAHASISWA ANGKATAN 2022 PRODI UPW FISIP UNRI

(Pekanbaru, 13 November 2023) Field trip merupakan kunjungan wisata atau kunjungan yang dapat menunjang pengetahuan mahasiswa melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan. Dengan dilaksanakannya field trip diharapkan mahasiswa dapat belajar dan memperoleh pengalaman. Contohnya adalah belajar bagaimanan cara menjadi tour guide.

Pada field trip tahun ini Program studi Usaha Perjalanan Wisata FISIP Universitas Riau mengadakan field trip ke Sumatera Utara pada tanggal 6-10 November 2023. Beberapa destinasi yang dikunjungi adalah Danau Toba, Kampung Siallagan, Berastagi, Hillpark, dan mengunjungi kampus Politeknik Pariwisata Medan. Di hari pertama mahasiswa menempuh perjalanan jauh dari Pekanbaru ke Danau Toba sekitar 16 jam. Di hari kedua sudah sampai di Danau Toba untuk menyeberang ke Pulau Samosir mengunjungi Kampung Siallagan. Di kampung ini mahasiswa diajari cara menari tor-tor, dan diceritakan sejarah raja-raja dan adat istiadat kampung ini.

Di hari ketiga mahasiswa mengunjungi destinasi yang ada di Berastagi dan ke Hillpark. Kemudian di hari keempat mahasiswa mengunjungi kampus Politeknik Pariwisata Medan. Disana mahasiswa diberikan materi tentang pariwisata yang ada di Sumatera Utara, dan mahasiswa diajak mengelilingi kampus.

Itulah beberapa destinasiĀ Field Trip yang dikunjungi oleh mahasiswa Program studi Usaha Perjalanan Wisata FISIP Universitas RiauĀ  yang mana tujuan utama dari Field Trip adalah memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa serta pembelajaran nyata di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *